Alasan beribadah kepada Allah Ta’ala?

Karena ingin surga?

Takut akan neraka?

Lagi bulan Ramadhan nih, kan setan lagi pada diiketin tuh, otomatis godaan berkurang dan diri jadi lebih deket sama Allah Ta’ala dong… kalo gak begitu, berarti setannya adalah diri kamu sendiri. Ups. Nah, di tengah malam ini saya berpikir, sebenarnya apa ya alasan utama para muslimin dan muslimah beribadah kepada Allah Subhaanawata’ala? Apa yang mendasari dorongan kalian semua, saudara sesama muslim, jadi mau dan getol sholat 5 waktu, tarawih niat gak bolong, targetin khatam berkali-kali, de-el-el? Lalu, apa alesannya bakal sama semua, yaitu mengejar surga dan takut akan neraka? Atau hanya untuk menentramkan hati dan meminta petunjuk atas segala masalah yang terjadi di dunia? Hemm.. kayaknya gak juga. Buktinya, alasan utama saya gak kayak gitu. Waw. Apa ya alasan utama saya? Nih…

Karena saya ingin menabung pahala, lalu masuk surga, sehingga saya bisa bertemu dengan Allah Subhaanahuwata’ala, berterimakasih atas segala yang Ia telah berikan sama saya dan bertanya, mengapa Allah mau repot-repot menciptakan saya, kamu, dia, dan semua ini?

Soalnya kalo saya masuk neraka, saya gak akan bisa ketemu sama Allah dong nanti. Hoho.. ah, aneh gak sih alasan saya? Atau kamu yang lagi kurang kerjaan atau gak sengaja nyasar di blog saya ini punya alasan yang lebih aneh? Yang lebih oke? Atau yang lain deh, pokoknya?

Tulis di komennya ya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s