Tipe Suami Idaman Yang Aneh

Setelah lumayan lama gak update blog… Kenapa harus bahas tentang suami? Ehm. Entahlah ya. Mungkin karena saya merasa ‘tersentil’ karena teteh saya baru nikah dan juga teman satu angkatan saya yang gak lama setelah itu juga nikah. Waw. Eh tapi apalah saya ini, baru juga 2 tahun kuliah. Eh tapi ya selamat dulu yuk buat teteh saya dan temen seangkatan saya tersebut. Semoga dapat membentuk keluarga sakinah mawaddah warahmah dan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama. Amiin yaa robb.

Loh.

Kembali ke topik. Tipe suami idaman yang aneh… apaan sih? Hemm. Mungkin kalo ‘tipe suami idaman’ aja semua penduduk Indonesia yang non balita sudah bisa mengerti ya. Tapi kok kenapa mesti pake embel-embel ‘aneh’? Kenapa gak ‘normal’ aja? Hmmm. Memangnya masalah buat gue? Masalah buat elo? Terus, apa ini saatnya gua bilang WOW, gitu?

Hem.

Kriteria seperti baik, sholeh, cerdas, kaya–jeung sajabana–sudah sangat akrab di pikiran dan telinga kita saat seseorang ditanya mengenai tipe pasangan hidup idaman mereka. Tapi eh tapi kok, saya agak berbeda. Sebagai manusia normal tentunya saya juga punya kriteria idaman umum (seperti yang sudah dijabarkan di awal paragraf ini) yang sudah akrab di pikiran kalian. Namun ada beberapa kriteria idaman unik milik saya sendiri, yang setelah saya ceritakan kepada seorang teman, katanya ini kriteria yang aneh. Nah! Oleh karena itu saya namai Tipe Suami Idaman Yang Aneh.

Jadi apa aja sih Tipe Suami Idaman Yang Aneh milik saya? Yuk. Kita simak. Tapi gak pake UI ya. Kriiik.

1. Kalo makan harus habis, bersih, kinclong

Yang terakhir rada lebay sih. Yakali kinclong, berarti air ludahnya mengandung Sunlight. Halah. Tapi kriteria ini termasuk sangat penting lho, buat saya. Kenapa? Karena dari pola perilaku sederhana ini, kita bisa menentukan seberapa tinggi tingkat bersyukurnya orang itu. Dan orang yang pandai bersyukur insyaAllah akan selalu dirahmati oleh Allah. Suami yang selalu dirahmati Allah tentu akan membimbing istri dan anak-anaknya ke surga-Nya nanti. Ihkyaaaaa.

2. Gak suka sepak bola

Maksud suka disini mungkin kalo kata anak jaman sekarang mah, freak, ya. Kayak yang punya team favorit gitu, terus sampe dibela-belain nonton sampe begadang, padahal besoknya dia ada kegiatan penting. Tapi kalo yang sekedar nonton selewat kalo misalnya timnas maen aja, terus nonton World Cup atau Euro pas udah semifinal aja, ya gak apa-apa. Yah pokoknya begitulah. Well, kenapa saya gak suka cowok yang suka bola? Simpel aja sih alesannya, karena cowok yang suka bola itu ribet. Ribet dimananya? Gak tau, pokoknya ribet aja.

Satu lagi, cowok yang suka bola itu mainstream.

3. Gak suka pake parfum

Soalnya saya suka pusing nyium bau parfum. Apapun merek parfumnya. Semahal apapun harga parfumnya.

4. Gak suka pake parfum tapi gak bau badan

Yaiyalah, siapa juga yang mau suaminya bau badan?

5. Gak suka megang kepala orang apalagi mainin kepala orang

Karena memegang kepala orang lain itu gak sopan. Meskipun (katanya) tujuannya sayang. Apalah. Kayak gak ada tempat lain aja yang bisa dipegang. Atau gak usah megang juga gak apa-apa.

Segini dulu aja sih tipe suami idaman yang aneh-nya. Hemmm. Kalau dipikir memang agak susah dicari ya, secara tipenya juga rada aneh. Ah. Tapi yasudahlah ya. Sekali lagi yang namanya jodoh mah dipasrahkan saja sambil terus berdo’a. Hiya…

Leave a Reply

