Alasan beribadah kepada Allah Ta’ala?

Karena ingin surga?

Takut akan neraka?

Lagi bulan Ramadhan nih, kan setan lagi pada diiketin tuh, otomatis godaan berkurang dan diri jadi lebih deket sama Allah Ta’ala dong… kalo gak begitu, berarti setannya adalah diri kamu sendiri. Ups. Nah, di tengah malam ini saya berpikir, sebenarnya apa ya alasan utama para muslimin dan muslimah beribadah kepada Allah Subhaanawata’ala? Apa yang mendasari dorongan kalian semua, saudara sesama muslim, jadi mau dan getol sholat 5 waktu, tarawih niat gak bolong, targetin khatam berkali-kali, de-el-el? Lalu, apa alesannya bakal sama semua, yaitu mengejar surga dan takut akan neraka? Atau hanya untuk menentramkan hati dan meminta petunjuk atas segala masalah yang terjadi di dunia? Hemm.. kayaknya gak juga. Buktinya, alasan utama saya gak kayak gitu. Waw. Apa ya alasan utama saya? Nih…

Karena saya ingin menabung pahala, lalu masuk surga, sehingga saya bisa bertemu dengan Allah Subhaanahuwata’ala, berterimakasih atas segala yang Ia telah berikan sama saya dan bertanya, mengapa Allah mau repot-repot menciptakan saya, kamu, dia, dan semua ini?

Soalnya kalo saya masuk neraka, saya gak akan bisa ketemu sama Allah dong nanti. Hoho.. ah, aneh gak sih alasan saya? Atau kamu yang lagi kurang kerjaan atau gak sengaja nyasar di blog saya ini punya alasan yang lebih aneh? Yang lebih oke? Atau yang lain deh, pokoknya?

Tulis di komennya ya!

Tipe Suami Idaman Yang Aneh

Setelah lumayan lama gak update blog… Kenapa harus bahas tentang suami? Ehm. Entahlah ya. Mungkin karena saya merasa ‘tersentil’ karena teteh saya baru nikah dan juga teman satu angkatan saya yang gak lama setelah itu juga nikah. Waw. Eh tapi apalah saya ini, baru juga 2 tahun kuliah. Eh tapi ya selamat dulu yuk buat teteh saya dan temen seangkatan saya tersebut. Semoga dapat membentuk keluarga sakinah mawaddah warahmah dan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama. Amiin yaa robb.

Loh.

Kembali ke topik. Tipe suami idaman yang aneh… apaan sih? Hemm. Mungkin kalo ‘tipe suami idaman’ aja semua penduduk Indonesia yang non balita sudah bisa mengerti ya. Tapi kok kenapa mesti pake embel-embel ‘aneh’? Kenapa gak ‘normal’ aja? Hmmm. Memangnya masalah buat gue? Masalah buat elo? Terus, apa ini saatnya gua bilang WOW, gitu?

Hem.

Kriteria seperti baik, sholeh, cerdas, kaya–jeung sajabana–sudah sangat akrab di pikiran dan telinga kita saat seseorang ditanya mengenai tipe pasangan hidup idaman mereka. Tapi eh tapi kok, saya agak berbeda. Sebagai manusia normal tentunya saya juga punya kriteria idaman umum (seperti yang sudah dijabarkan di awal paragraf ini) yang sudah akrab di pikiran kalian. Namun ada beberapa kriteria idaman unik milik saya sendiri, yang setelah saya ceritakan kepada seorang teman, katanya ini kriteria yang aneh. Nah! Oleh karena itu saya namai Tipe Suami Idaman Yang Aneh.

Jadi apa aja sih Tipe Suami Idaman Yang Aneh milik saya? Yuk. Kita simak. Tapi gak pake UI ya. Kriiik.

1. Kalo makan harus habis, bersih, kinclong

Yang terakhir rada lebay sih. Yakali kinclong, berarti air ludahnya mengandung Sunlight. Halah. Tapi kriteria ini termasuk sangat penting lho, buat saya. Kenapa? Karena dari pola perilaku sederhana ini, kita bisa menentukan seberapa tinggi tingkat bersyukurnya orang itu. Dan orang yang pandai bersyukur insyaAllah akan selalu dirahmati oleh Allah. Suami yang selalu dirahmati Allah tentu akan membimbing istri dan anak-anaknya ke surga-Nya nanti. Ihkyaaaaa.

2. Gak suka sepak bola

Maksud suka disini mungkin kalo kata anak jaman sekarang mah, freak, ya. Kayak yang punya team favorit gitu, terus sampe dibela-belain nonton sampe begadang, padahal besoknya dia ada kegiatan penting. Tapi kalo yang sekedar nonton selewat kalo misalnya timnas maen aja, terus nonton World Cup atau Euro pas udah semifinal aja, ya gak apa-apa. Yah pokoknya begitulah. Well, kenapa saya gak suka cowok yang suka bola? Simpel aja sih alesannya, karena cowok yang suka bola itu ribet. Ribet dimananya? Gak tau, pokoknya ribet aja.

Satu lagi, cowok yang suka bola itu mainstream.

3. Gak suka pake parfum

Soalnya saya suka pusing nyium bau parfum. Apapun merek parfumnya. Semahal apapun harga parfumnya.

4. Gak suka pake parfum tapi gak bau badan

Yaiyalah, siapa juga yang mau suaminya bau badan?

5. Gak suka megang kepala orang apalagi mainin kepala orang

Karena memegang kepala orang lain itu gak sopan. Meskipun (katanya) tujuannya sayang. Apalah. Kayak gak ada tempat lain aja yang bisa dipegang. Atau gak usah megang juga gak apa-apa.

Continue reading “Tipe Suami Idaman Yang Aneh”